Andy Kurniawan, S.Si

0
276

Andy Kurniawan adalah nama pemberian kedua orangtua saya mulai lahir. Saya dilahirkan pada hari Rabu Kliwon, tanggal 18 Oktober 1972 di Madiun jam 22.00. Saat ini saya, istri dan anak saya tinggal di Dsn.Umbul RT.28 RW.03, Ds.Glonggong, Kec.Dolopo, Kab.Madiun (-7.784537,111.521686) menempati rumah tua peninggalan orangtua dan eyang sepuh. Rumah saya berdekatan dengan taman rekreasi PD Umbul Square. Silakan mampir 🙂

Mulai bersekolah TK di TK PGRI Bader pada tahun 1979-1980, saat itu tidak banyak sekolah TK seperti saat ini. Kebetulan ayah berdinas di SDN Bader yang dekat dengan TK tersebut. Jadi setiap hari ikut ayah, mulai jam 06.00 berangkat dan pulang jam 13.00.

SDN Glonggong 1 adalah sekolah saya berikutnya hingga lulus tahun 1986. Di SD tersebut kebetulan ibu saya juga mengajar di sana. Ibu selalu menasehati jangan menunda karena akan menabung derita (I love you Mom and always…). Banyak yang curiga saya dapat bocoran soal dan jawaban karena mulai kelas 1 sampai kelas 6 selalu rangking 1 …he..he…padahal ya hasil belajar sendiri. Setiap saat ayah mengharuskan hapal kosa kata dalam bahasa Inggris (dan ditest sendiri oleh beliau), padahal saat itu di SD belum ada pelajaran tersebut. Terimakasih ayahku tercinta…

Lulus SD saya melanjutkan ke SMPN 1 Dolopo hingga tahun 1989. Pada saat SMP inilah saya diwanti-wanti terutama oleh ayah, jangan sampai bertingkah yang memalukan karena semua guru di sana kenal dengan kedua orangtua saya 🙂 Di sinilah saya mengenal dunia elektronika yang sampai saat ini menjadi hobi yang mengasyikkan.

Masa-masa SMA saya habiskan di Kota Madiun dengan tinggal di kost sekitar sekolah saya, yaitu SMA Negeri 2 Kota Madiun. Naik kelas 2 SMA saya memilih (dan harus melewati serangkaian test terlebih dahulu) ke program A1 (Ilmu-Ilmu Fisika). Pada saat itulah saya berkenalan dengan sebuah benda yang namanya komputer. Saat itu masih jenis PC-XT dan layar monochrome dan hanya berjumlah 10 unit saja, sehingga semua siswa yang akan mengikuti ekstrakurikuler komputer sekali lagi melewati serangkaian test tulis sehari penuh…(masih teringat sampai sekarang…he…he..he…)
Menunggu hasil test dengan berdebar-debar dan lupa makan (alasan aslinya : uang sangu sudah menipis…wkwkwkw…) akhirnya Alhamdulillah saya termasuk salah satu yang lolos tes…. 🙂

Tiba saatnya melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi berikutnya. Saya ikut test UMPTN pada tahun 1992 sesaat setelah lulus SMA. Alhamdulillah diterima di Universitas Brawijaya, Malang jurusan Fisika mengambil bidang minat Elektronika dan Instrumentasi yang mata kuliahnya selalu berorientasi pada elektronika digital dan komputer.
Pada tahun 1997 para dosen penguji meluluskan saya dengan predikat Baik setelah memperjuangkan skripsi berjudul “Sistem pengukuran digital 32 masukan dengan komputer”. Skripsi tersebut tidak hanya teoritis tapi saya membuat alat (interface) yang bisa dikendalikan dengan komputer.

Bergabung dengan SMA Negeri 1 Dolopo mulai bulan Juli tahun ajaran 2006/2007 diberi tugas mengajar Teknologi Informasi dan Komunikasi
Saya mempunyai mimpi : SMA Negeri 1 Dolopo bisa menjadi sekolah yang maju TIK-nya seperti sekolah lain, sehingga masyarakat bisa mengakses berbagai macam informasi tentang sekolah dari mana saja.
Guru, karyawan dan seluruh peserta didik mampu ber-TIK secara canggih dan bijak

MAN JADDA WAJADA Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan (keberhasilan)
Keep FIGHT with no surrender !!!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY