PDSS SNMPTN Tahapan yang Harus Dicermati

0
60

Oleh: Yulaika Ramadhani

Jadwal SNMPTN tahap pengisian dan verifikasi PDSS dimulai dari tanggal 04 Januari hingga 25 Januari 2019. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) melalui Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan jadwal lengkap Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2019.

Proses SNMPTN 2019 terdiri dari tiga tahap, meliputi proses pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), tahap pendaftaran, dan pengumuman hasil seleksi. SNMPTN tahun ini prosesnya telah dimulai pada hari ini, Jumat (4/1/2018).

Sebagaimana dilansir dari laman resmi SNMPTN, berikut jadwal lengkap seluruh proses SNMPTN tahun 2019:

  1. Pengisian dan Verifikasi PDSS: 04 Januari – 25 Januari 2019
  2. Pendaftaran SNMPTN: 04 Februari – 14 Februari 2019
  3. Pengumuman Hasil Seleksi: 23 Maret 2019

Pengisian dan Verifikasi PDSS

  1. Kepala sekolah atau yang ditugasi kepala sekolah mengisikan data sekolah dan siswa di PDSS harus melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id.
  2. Kepala sekolah atau yang ditugasi kepala sekolah mendapatkan password yang akan digunakan oleh siswa untuk melakukan verifikasi.
  3. Siswa melakukan verifikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh kepala sekolah atau yang ditugasi kepala sekolah dengan menggunakan NISN dan password.
  4. Apabila siswa tidak melaksanakan verifikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh kepala sekolah atau yang ditugasi kepala sekolah, data yang diisikan dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY