BUDI CAHYONO, S.Pd

0
82

BUDI CAHYONO, S.Pd.  Dilahirkan di desa kecil di lereng gunung Wilis, Desa Brumbun, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, tepatnya pada tanggal 19 Juli tahun 1970. Masa kecilnya dilalui bersama keluarga di desa tersebut. Riwayat pendidikan  SD di SDN Brumbun, SMP di SMP Negeri 1 Wungu dan pendidikan SMA ditempuh di SMA PGRI 3 Kota Madiun lulus tahun 1989, selanjutnya menempuh pendidikan Diploma 3 Seni Rupa di perguruan tinggi IKIP Negeri Malang lulus tahun 1992. Pada tahun 1994 menikah dengan Rahayu Suryani, dan dikaruniai dua orang putri, Utfaul Annisa dan Sheilla Rahma Safitri. Pada tahun 1998 pernah bekerja sebagai relawan Pendamping ORSOS di bawah Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur, dan karir dunia pendidikannya di mulai pada tahun 2000,  bekerja sebagai guru honorer di MTs Al Istiqomah Dungus, Wungu, Madiun. Pada tahun 2003 diangkat menjadi CPNS dan ditempatkan di SMPN 2 Saradan, pada tahun 2004 melanjutkan pendidikan Sarjana S1 di IKIP PGRI Madiun jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, lulus tahun 2006, dan sudah melaksanakan diklat sertifikasi  pada tahun 2011,  pada tahun 2015 pindah instansi lembaga ke SMA Negeri 1 Dolopo Kabupaten Madiun, mengajar Pendidikan seni budaya. Prestasi yang pernah dicapai :  

Tahun 2002 , mendapat penghargaan dari Lembaga PPB ( UNFPA)  juara I  lomba lukis Poster  Internasional yang bekerjasama dengan BKKBN Pusat tentang Kependudukan.

Tahun 2002, bergabung dengan komunitas pelukis se wilayah eks-karesidenan Madiun HISMA yang sering membuat kegiatan pameran di Madiun dan kota kota besar lainnya.

Tahun 2014,  mewakili kabupaten Madiun lomba guru seni berprestasi ke tingkat Propinsi Jawa Timur.

Tahun 2017,  juara 3 lomba inovasi teknologi di bidang  seni kerajinan yang diadakan oleh BAPPEDA kabupaten Madiun. Tahun 2018, bersama siswa mendapat juara yang sama pada lomba yang sama

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

six + eleven =