Rindang Wahyu Wijayanti, S.Pd, M.Pd

0
224

Saya adalah seorang perempuan yang ketika lahir di tanggal 25 Agustus 1983 diberi nama Rindang Wahyu Wijayanti. Lahir di Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun dari orang tua hebat yang bernama (alm.) Drs.H.Achmad Badrun dan Hj.Nanik Sulasmini. Ayah saya dulu adalah seorang kepala sekolah sebuah Sekolah Dasar dan ibu saya adalah seorang wiraswasta di bidang mebel.
Sejak kecil, saya tinggal di Madiun. Saya bersekolah di SDN Bangunsari 02 kemudian melanjutkan pendidikan ke SMPN 1 Dolopo dan SMAN 1 Dolopo. Selama bersekolah di SD sampai SMA, saya mendapatkan peringkat pertama baik di kelas ataupun secara paralel. Berbagai prestasi sempat saya peroleh saat saya masih bersekolah di SMAN 1 Dolopo, antara lain sebagai Juara 2 Pelajar Teladan Kabupaten Madiun Tahun 2002 dan Juara 2 Mbak Yu Madiun dalam ajang pemilihan Kakang Mbak Yu Kabupaten Madiun Tahun 2002. Dari prestasi yang saya dapatkan saat masih sekolah, saya semakin menyadari bahwa kedisiplinan, kerja keras, dan doa yang selalu diajarkan orang tua saya adalah hal-hal yang utama. Selain itu, potensi wanita yang berupa Brain, Beauty, and Behaviour (kecerdasan, kecantikan, dan tingkah laku) atau yang lazim disingkat 3B’s harus dimaksimalkan agar bisa didapatkan hasil yang maksimal pula.
Setelah lulus SMA, saya diterima di S1 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Jember melalui jalur non tes. Namun, karena faktor kesehatan yang tidak memadai, terlebih lagi karena saya dulu tidak telalu berminat menjadi guru, maka saya mengikuti jalur tes dengan memilih jurusan D3 Bahasa Inggris Dunia Usaha Universitas Negeri Malang. Alhamdulillah, saya diterima dan sempat menerima beasiswa saat kuliah di sana. Kemudian, saya melanjutkan pendidikan S-1 Pendidikan Bahasa Inggris di IKIP PGRI Madiun (sekarang dikenal dengan Universitas IKIP Madiun atau UNIPMA). Kuliahpun saya jalani tanpa kendala serta sukses meraih predikat mahasiswa dengan IPK tertinggi.
Pada tahun 2009, saya dinyatakan diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil. Adalah SMAN 1 Dolopo, tempat saya menimba pengalaman dari para senior hingga sekarang. Di SMAN 1 Dolopo inilah saya bekerja sekaligus bisa melanjutkan kuliah ke jenjang S-2 di Universitas Muhammadiyah Malang dengan jurusan Magister Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan. Pendidikan tersebut bisa saya selesaikan tepat dua tahun yaitu tahun 2011.
Terpilih menjadi Instruktur Nasional Guru Pembelajar Bidang Studi Bahasa Inggris tahun 2016 memberikan banyak pengalaman dan teman. Hal tersebut saya harap bisa menghantarkan saya dalam mengabdikan diri di SMAN 1 Dolopo ini agar menjadi sekolah favorit yang mampu menghasilkan generasi-gererasi terbaik bangsa. Itulah biografi singkat mengenai perjalanan hidup sederhana seorang Rindang Wahyu Wijayanti, S.Pd.,M.Pd. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi orang lain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY