TRYOUT SEKOLAH BERBASIS SMARTPHONE

0
829

Berakhirnya Bimbingan Intensif putaran pertama, SMAN 1 Dolopo mengadakan Tryout untuk mengukur tingkat pemahaman dan penguasaan materi dari hasil Bimbingan Intensif.

Kegiatan tersebut diadakan selama 2 hari, mulai hari Rabu, 6 Februari 2019 dan berakhir pada hari Kamis, 7 Februari 2019.

Tryout kali ini berbeda dengan tryout-tryout sebelumnya, karena peserta menggunakan smartphone atau laptop masing-masing dan dilaksanakan di dalam kelasnya sendiri. Dengan demikian pelaksanaannya bisa hanya 1 sesi saja dan 2 mata pelajaran sekaligus dalam 1 hari.

Penggunaan smartphone untuk media ujian disarankan juga oleh Dinas Provinsi Jawa Timur untuk mengantisipasi kekurangan komputer client di laboratorium komputer dan mempersingkat sesi ujian sehingga peserta bisa pulang lebih awal pada saat Ujian Sekolah nanti.

Diperlukan sarana dan prasarana lebih yang bisa mendukung pelaksanaan Ujian Berbasis Smartphone ini, salah satunya adalah penempatan akses point (AP) di setiap kelas, sehingga peserta mendapatkan sinyal WiFi yang lebih kuat.

Pelaksanaan tryout berjalan dengan lancar, hanya beberapa kendala teknis yang tidak terlalu mengganggu pelaksanaan. Bapak Anim Hadisusanto, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMAN 1 Dolopo mengharapkan sistem ujian berbasis smartphone ini tidak berhenti untuk tryout saja. Beliau merencanakan untuk pelaksanaan ulangan akhir semester genap kelas XII dan penilaian akhir tahun kelas X dan XI serta rencana tryout untuk peserta didik SMP/MTs yang akan mendaftar di SMAN 1 Dolopo juga menggunakan sistem yang sama.

Mudah-mudahan pelaksanaan ujian berbasis smartphone di SMAN 1 Dolopo selalu berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti

Amin ya rabbal alamin

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY