Kunjungan Tim Verifikasi dari Direktorat Pembinaan SMA, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di SMA Negeri 1 Dolopo

0
413

Sekolah zonasi didefinisikan sebagai sekolah yang dibina Direktorat Pembinaan SMA, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menjadi sekolah acuan bagi sekolah lain di sekitarnya dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri, memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP), memiliki/mencapai indikator-indikator pendidikan yang lebih dari SNP, dan memiliki prestasi atau keunggulan baik dalam bidang akademik maupun non akademik. 

Maksud diselenggarakannya sekolah zonasi adalah untuk mempercepat pemerataan dan peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan atau melampaui SNP serta menciptakan budaya mutu pendidikan di seluruh satuan pendidikan di Indonesia.

Acara penyambutan Tim Verifikasi dari Direktorat Jendral Pembinaan SMA di ruang guru SMA Negeri 1 Dolopo dari kiri Bapak Suharjito, Bapak Nyono, Bapak Anim Hadi Susanto, Ibu Arie Tristiani, dan Ibu Anik Sulistowati

SMA Dolopo termasuk salah satu dari 65 SMA se-Jawa Timur yang akan dikunjungi oleh Tim Verifikasi dari Direktorat dalam rangka penilaian untuk penetapan sebagai sekolah zonasi.

Suasana pemeriksaan dokumen di laboratorium biologi

Pada hari ini Jumat, 3 Mei 2019 SMA Negeri 1 Dolopo mendapatkan kunjungan dari Direktorat yang diwakili oleh Ibu Arie Tristiani dan Ibu Anik Sulistiyowati. Kedatangan beliau berdua bertujuan untuk memeriksa kelengkapan administrasi dari kedelapan Standar Nasional Pendidikan (SNP), ketercapaian indikator-indikator pendidikan yang lebih dari SNP, prestasi atau keunggulan baik dalam bidang akademik maupun non akademik, dan implementasi kebijakan pemerintah yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Dolopo.

Kedatangan beliau berdua beserta Pengawas Cabang Dinas Wilayah Madiun yaitu Bapak Nyono dan wakil dari komite yaitu Bapak Suhardjito disambut oleh Bapak Anim Hadi Susanto Kepala sekolah SMA 1 Dolopo serta seluruh guru dan karyawan dengan acara pembukaan di ruang guru SMA Negeri 1 Dolopo. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen di ruang laboratorium biologi oleh Ibu Anik. Sementara Ibu Arie berkeliling sekolah untuk memeriksa kondisi riil di lapangan. SMA Negeri 1 Dolopo sangat berharap untuk dapatnya lolos menjadi salah satu SMA Zonasi di Jawa Timur sehingga bisa mengimbaskan ke sekolah-sekolah lainnya. (Rindang)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY