Kegiatan Dalam Rangka, Memperingati tahun baru Islam 1441 H

0
81

Assalamualaikum wr.wb
Dalam rangka memperingati bulan Muharram, Ekstra Kerohanian Islam SMAN 1 Dolopo mengadakan kegiatan yaitu pengajian atau kajian tentang bulan Muharram pada hari Jumat,13 September 2019.

ROHIS ALLAHUAKBAR

Dalam acara tersebut yang pertama tama pembukaan dan yang ke-2 adalah pembacaan ayat suci Al-qur’an,Q.S At-taubah ayat 36 “Sesungguhnya bilangan bulan di sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu di keempat bulan itu”.

Yang ke-3 menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars ROHIS sebagai ciri khas kita dari esktra Kerohanian Islam. yang ke-4 adalah sambutan dari pembina ekstra kerohanian islam yaitu Bapak Katimin S.Pd.Yang ke-5 adalah inti dari acara yang di isi oleh mubaligh yg bernama gus Varid.Adapun isi dari ceramah beliau yaitu “Lakukanlah yang sunah dan jangan melupakan yang wajib.Berniatlah sholat untuk memperoleh ridho Allah SWT,dan jangan kamu sholat karena takut pada neraka maupun untuk mendapat surga”. Dan yang terakhir adalah penutup disertai dengan doa.

Assalamualaikum wr.wb Dalam rangka memperingati bulan Muharram, Ekstra Kerohanian Islam SMAN 1 Dolopo mengadakan kegiatan yaitu pengajian atau kajian tentang bulan Muharram pada hari Jumat,13 September 2019. Dalam acara tersebut yang pertama tama pembukaan dan yang ke-2 adalah pembacaan ayat suci Al-qur'an,Q.S At-taubah ayat 36 "Sesungguhnya bilangan bulan di sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu di keempat bulan itu”. Yang ke-3 menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars ROHIS sebagai ciri khas kita dari esktra Kerohanian Islam. yang ke-4 adalah sambutan dari pembina ekstra kerohanian islam yaitu Bapak Katimin S.Pd.Yang ke-5 adalah inti dari acara yang di isi oleh mubaligh yg bernama gus Varid.Adapun isi dari ceramah beliau yaitu "Lakukanlah yang sunah dan jangan melupakan yang wajib.Berniatlah sholat untuk memperoleh ridho Allah SWT,dan jangan kamu sholat karena takut pada neraka maupun untuk mendapat surga". Dan yang terakhir adalah penutup disertai dengan doa. Dalam acara memperingati bulan muharram ini dapat mempererat tali persaudaran antara sesama muslim dan dapat menambah wawasan tentang bagaimana sejarah islam di bulan muharram para nabi dan rasul yang kemudian dapat di amal kan oleh seluruh siswa yang ada di sekolah untuk bekal esok di akhirat, semoga Allah swt selalu meridhoi kita, Aamiin Aamiin ya rabbal'alamin
ROHIS ALLAHUAKBAR

Dalam acara memperingati bulan muharram ini dapat mempererat tali persaudaran antara sesama muslim dan dapat menambah wawasan tentang bagaimana sejarah islam di bulan muharram para nabi dan rasul yang kemudian dapat di amal kan oleh seluruh siswa yang ada di sekolah untuk bekal esok di akhirat, semoga Allah swt selalu meridhoi kita, Aamiin Aamiin ya rabbal’alamin

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY