RAPAT PLENO KOMITE SMA NEGERI 1 DOLOPO TAHUN 2019

0
59
Rapat Pleno Komite SMA Negeri 1 Dolopo tahun 2019

Hari Sabtu, tanggal 28 September 2019, SMA Negeri Dolopo mengadakan Rapat Pleno Komite bersama orangtua/wali peserta didik terutama kelas X dan perwakilan dari kelas XI dan XII.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk silaturahmi pihak sekolah dengan orangtua peserta didik baru kelas X tahun pelajaran 2019-2020. Respon para orangtua sangat bagus, dibuktikan dengan presensi kehadiran yang tinggi untuk memenuhi undangan dari sekolah.

Bapak Drs.Suwawi Widi Utomo, M.Pd. sebagai pembawa acara
Sambutan bapak Drs.Arif Marsetyono, M.Si sebagai ketua panitia
Bapak Supardi, S.H., M.Pd., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Ngawi dan Madiun memberikan sambutan

Acara dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dipandu oleh bapak Drs.Suwawi Widi Utomo, M.Pd. Rangkaian acara dibuka dengan sambutan selamat datang dari bapak Drs. Arif Marsetyono, M.Si selaku ketua panitia. Rapat Komite kali ini dihadiri juga oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Ngawi dan Madiun, bapak Supardi, S.H., M.Pd., Muspika kecamatan Dolopo dan seluruh jajaran pengurus Komite SMA Negeri 1 Dolopo.

Acara hiburan
Penampilan seni suara oleh kelas X
Tari Retno Dumilah, bimbingan ibu Hj.Ratna Yuliani, S.Pd.

Beberapa selingan hiburan berupa tembang iringan musik dongkrek, lagu-lagu serta tarian juga ditampilkan kepada hadirin peserta rapat komite SMA Negeri 1 Dolopo sekaligus menunjukkan bakat dan prestasi peserta didik kepada orangtua/wali dan undangan lainnya

Bapak Anim Hadisusanto, Kepala SMA Negeri 1 Doloo

Kepala SMA Negeri 1 Dolopo, bapak H.Anim Hadisusanto, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para orantua peserta didik baru kelas X, sekaligus ucapan terimakasih telah mempercayakan putra-putrinya untuk menuntut ilmu di SMA Negeri 1 Dolopo. Beliau menegaskan, tidak salah para orantua menyekolahkan putra-putrinya di SMA Negeri 1 Dolopo karena sekolah ini telah menjadi sekolah rujukan atau istilah sekarang Sekolah Zonasi bagi sekolah-sekolah lain di sekitarnya. Segudang prestasi akademik dan non akademik telah diraih oleh peserta didik SMA Negeri 1 Dolopo. Dalam urusan seni, sekolah inilah juaranya di kabupaten Madiun.

SMA Negeri 1 Dolopo mendapat support dari Microsoft

Dalam paparan berikutnya, beliau juga menggambarkan kondisi sekolah saat ini, terutama kemajuan-kemajuan sarana dan prasarana yang telah dibangun untuk menunjang kelancaran pembelajaran setiap harinya. Sebagai contoh, pemanfaatan TIK untuk pembelajaran dan penilaian online karena jaman sekarang semua sudah berbasis teknologi digital/online serta support dari Microsoft untuk SMA Negeri 1 Dolopo.

Rencana program double track di SMA Negeri 1 Dolopo

Selanjutnya juga dipaparkan rencana sekolah untuk membuka jalur double track terutama untuk peserta didik yang berencara tidak melanjutkan ke Perguruan Tinggi untuk dibekali dengan keahlian sesuai bakat dan minat masing-masing. Jalur double track yang akan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Dolopo antara lain : Multimedia, Tata Boga dan Kecantikan.

Mengakhiri sambutannya, bapak Kepala Sekolah mohon doa dari seluruh undangan untuk mendukung keberhasilan SMA Negeri 1 Dolopo dalam meraih Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional

Ketua Komite SMA Negeri 1 Dolopo, bapak Ir.H.Gumono
Acara inti Rapat Komite dipimpin langsung oleh Ketua Komite SMA Negeri 1 Dolopo, bapak Ir.H.Gumono

Acara inti dipandu langsung oleh bapak Ir.H.Gumono sebagai Ketua Komite SMA Negeri 1 Dolopo. Seperti biasanya, beliau memimpin rapat dengan gaya yang santai, segar, menghibur dan penuh kekeluargaan. Para undangan pun sangat menikmati momen tersebut. Menutup acara inti, bapak Ir.H.Gumono mengajak seluruh peserta rapat komite untuk memohon doa kepada Alloh SWT agar selalu mendapat petunjuk-Nya dan selalu dalam lindungan-Nya

Doa dipimpin bapak Ketua Komite

Alhamdulillah, Rapat Komite SMA Negeri 1 Dolopo berjalan dengan lancar dan diakhiri sekitar pukul 11.30 WIB.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY