GLADHI BERSIH PERSIAPAN MENJELANG UNBK 2020 DI SMA NEGERI 1 DOLOPO

0
86

Pelaksanaan UNBK akan dimulai pada tanggal 30 Maret 2020 hingga 2 April 2020. Berbagai macam persiapan telah dilakukan, baik dari segi materi, peralatan untuk ujian dan lain sebagainya. Kegiatan rutin setiap tahun menjelang UNBK adalah diadakannya Simulasi untuk mengenalkan sistem UNBK kepada peserta ujian serta melatih kesiapan proktor, teknisi dan sekolah. Mulai hari Senin, 24 Februari 2020 dan Selasa, 25 Februari 2020 dilaksanakan Simulasi yang ke-2 atau Gladhi Bersih UNBK 2020.

Gladhi Bersih UNBK 2020 hari pertama, Bahasa Inggris

Hari pertama pelaksanaan Gladhi Bersih UNBK 2020 adalah bahasa Inggris yang terdiri atas 50 butir soal termasuk jenis soal listening. Peserta ujian menggunakan headphone supaya suara narator lebih jelas.

Gladhi Bersih UNBK 2020 hari ke-2, mata pelajaran pilihan dan pengenalan soal AKM

Hari ke-2 peserta ujian mengerjakan 3 kategori subtest. Subtest pertama soal-soal mata pelajaran sesuai pilihan masing-masing. Subtest ke-2 mengerjakan soal-soal Asesmen Kompetensi Minimum. Subtest ke-3 adalah mengisi angket. Inilah yang membedakan dengan UNBK tahun-tahun sebelumnya. Peserta ujian mulai diperkenalkan dengan soal-soal jenis asesmen yang belum pernah mereka kenal sebelumnya.

Gladhi Bersih UNBK 2020 hari ke-3, pengenalan soal-soal AKM ke guru

Hari terakhir pelaksanaan Gladhi Bersih UNBK 2020 adalah mengenalkan soal-soal Asesmen Kompetensi Minimum kepada seluruh guru baik yang mengampu mata pelajaran UN maupun mata pelajaran di luar UN, karena berkaitan dengan rencana pemerintah untuk mengadakan asesmen sebagai pengganti UNBK pada pelaksanaan di tahun berikutnya.

Bapak Ibu guru sedang menganalisis soal-soal AKM

Pelaksanaan Gladhi Bersih UNBK 2020 telah dilaksanakan di SMA Negeri 1 Dolopo dengan lancar. Semoga pelaksanaan UNBK 2020 juga tidak akan menemui kendala hingga bisa mengantarkan peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Dolopo lulus dengan predikat yang sangat memuaskan. Amin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY