KEGIATAN FIELD TRIP EKSTRAKURIKULER KELOMPOK ILMIAH REMAJA SMAN 1 DOLOPO GENERASI 30

0
180

Hai sobat, salam ilmiah!

Kami adalah salah satu dari bagian Ekstrakurikuler SMAN 1 DOLOPO.Kami adalah salah satu ekstra yang mempunyai tujuan untuk mengembangkan bankat seorang siswa khususnya mereka yang mempunyai hobi menulis. Nah, kali ini kami dari Ekstra KIR Generasi 30 melakukan salah satu program kerja yaitu Field Trip/ Kunjungan studi. Ekstra KIR memiliki dua agenda jenis Field Trip yaitu Field Trip jangka panjang dan Field Trip jangka pendek. Field Trip jangka panjang kali ikikami lakukan di Kota Semarang. Kota yang mempunyai banyak sekali destinasi tempat wisata sekaligus belajar. Disana yang kami ambil adalah PT. Nissin Biscuit Indonesia, Kota Tua Semarang, dan Lawang Sewu. Namun, di artikel kali ini kita akan lebih bercerita mengenai PT. Nissin Biscuit Indonesia.

Sebelumnya, kalian sudah pada tahu mengenai PT. Nissin Biscuit Indonesia belum? Sudah tahu mengenai biskuit Khong Guan, yang kehilangan bapaknya itu belum? Nah, kalau belum, di sini kita Ekstra KIR akan sedikit mengulas mengenai PT. Nissin Biscuit Indonesia, Ungaran Semarang. Sesuai dengan namanya yaitu Kelompok Ilmiah Remaja, kita gak hanya sekedar bernotabene dalam hal ilmiah/zat-zat kimia yaa. Melainkan, kita juga berkejibung di dunia penulisan.

Usut punya usut, PT. Nissin Biscuit Indonesia adalah salah satu pabrik yang memproduksi makanan ringan seperti biskuit yang sudah berdiri pada tahun 1977. Beberapa produk yang diproduksi yaitu seperti biskuit Khong Guan, Monde, Crackers dan sebagainya. Di sini kita nggak Cuma sekedar datang ke pabrik biskuit, beli biskuit, mencari data informasi buat penulisan karya ilmiah doang, tapi kita juga ikut melihat langsung mengenai proses produksi yang dimulai dari pengolahan bahan baku, proses pembuatan biskuit, pengemasan, dan juga pemasaran. Di pabrik ini terdapat juga pusat oleh-oleh hasil produksiPT. Nissin Biscuit Indonesia yang dimana produknya belum dijual di pasaran dan harganya pun jauh lebih murah.

Jadi, dengan ikut kegiatan di Ekstra KIR, kita bisa lebih tahu mengenai proses pembuatan suatu produk. Dan yang paling bermanfaat dari kegiatan Fieldtrip ini yaitu kita bisa menambah wawasan di dunia penulisan. Salam literasi, salam ilmiah, we are smarter generation.

Novita Safitri

KIR generasi 30

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY