LATIHAN DASAR KEROHANIAN (LDKR) ANGKATAN VI EKSTRA KEROHANIAN ISLAM (ROHIS) SMA NEGERI 1 DOLOPO

0
660
Rohis Angkatan VI

Assallamu’alaikum warahmatullohi wabarokatuh

            Pada hari Ahad, tanggal 19 Januari 2020, Ekstra Kerohanian Islam (Rohis) SMA NEGERI 1 Dolopo, telah mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kerohanian (LDKR) Angkatan VI. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Ekstra Rohis, yang diikuti oleh angkatan VI  dan angkatan V.

            Latihan Dasar Kerohanian sendiri memiliki maksud dan tujuannya, yaitu suatu program atau kegiatan dengan metode terpadu untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman serta kompetensi peserta anggota Rohis baru, yang dilakukan secara efisien dan efektif dalam waktu yang relatif singkat.

            Kegiatan dimulai dengan Apel Pembukaan, cuaca pagi yang cerah bersahabat menambah khidmatnya apel pembukaan LDKR.

Upacara Pembukaan
Upacara Pembukaan

Setelah apel pembukaan selesai, acara selanjutnya adalah Tafaqur Alam atau jelajah alam. Kegiatan Tafaqur Alam diharapkan dapat menambah pengetahuan dan pemahaman peserta tentang alam. Serta meningkatkan kebersamaan, kekompakan, semangat, dan kreatifitas peserta anggota Rohis baru. Ditengah perjalanan, peserta LDKR tidak lupa menyanyikan yel-yel mereka masing-masing dengan lantang dan penuh semangat.

Acara selanjutnya adalah metode permainan, pada metode permainan, peserta diminta untuk mengerjakan permainan tertentu, yang dilakukan secara berkelompok. Metode ini mempunyai kekuatan ingin menunjukkan atau menggambarkan konsep secara tersirat kepada anggota rohis baru.

Waktu dhuhur pun tiba, semua anggota Rohis, tak terkecuali Pembina penyelenggara acara dan undangan melaksanakan sholat dhuhur berjamaah dimasjid Al-Azhar SMA NEGERI 1 Dolopo. Setelah semua telah menunaikan sholat dhuhur, semua peserta LDKR makan siang bersama. Dengan  sebuah senyuman dan bacaan doa sebelum makan tersampaikanlah rasa syukur kami kepada Sang Pencipta. Sebungkus nasi dan segelas air serta ucapan selamat makan mengiringi senyuman diantara semua yang makan siang saat itu.

Acara berikutnya adalah ceramah dari Pembina Ekstra Rohis Bapak Katimin S.Pd. Peserta LDKR mendengarkan ceramah Beliau dengan seksama. Kegiatan Latihan Dasar Kerohanian (LDKR) ditutup dengan Tambahan materi dari kakak inti Angkatan IV untuk peserta LDKR Angkatan VI.

Semoga semua rangkaian kegiatan Latihan Dasar Kerohanian (LDKR) yang telah kami laksanakan mendapat ridha dari Allah SWT. Aamiin Ya rabbal Alaamiin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY