KEGIATAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI SMA NEGERI 1 DOLOPO TAHUN PELAJARAN 2020-2021

0
234

Wabah Covid-19 tak kunjung usai. Media massa menunjukkan orang yang terinfeksi mengalami peningkatan di atas angka 1000 per harinya. Kondisi ini tentu saja berdampak ke dunia pendidikan. Awal tahun pelajaran 2020-2021 menjadi sangat berbeda karena sama sekali tidak saling mengenal secara fisik antara pengajar dan peserta didik karena harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh hingga waktu yang belum dapat ditentukan

Keadaan ini tidak mengurangi semangat kegiatan pembelajaran yang berlangsung di SMA Negeri 1 Dolopo. Sejak diberlakukannya keadaan darurat Covid-19 awal Maret yang lalu, SMA Negeri 1 Dolopo telah siap melaksanakan pembelajaran jarak jauh dengan segala suka dan dukanya.

Bapak ibu guru dituntut untuk memberikan pembelajaran yang menyenangkan, kreatif dan komunikatif untuk meminimalisasi kejenuhan peserta didik yang terus belajar dari rumah. Sejak awal tahun pelajaran 2020-2021 bapak ibu guru telah diwajibkan kembali mengajar dan bekerja dari sekolah (dengan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan) walau seluruh peserta didik belajar dari rumah

Bapak ibu guru mengendalikan seluruh kegiatan pembelajaran jarak jauh di ruang guru

Seluruh kegiatan pembelajaran jarak jauh dikendalikan oleh bapak ibu guru masing-masing pengampu mata pelajaran melalui elearning.sman1dolopo.sch.id:5060 yang dapat diakses peserta didik selama 24 jam di mana saja selama ada akses internet menggunakan smartphone, laptop atau komputer.

Bapak ibu guru berkolaborasi membuat konten materi pembelajaran jarak jauh

Bapak ibu guru bisa saling berkolaborasi antar sesama mata pelajaran atau bahkan antar mata pelajaran untuk membuat konten di kelas elearning masing-masing, sehingga akan saling melengkapi. Semoga wabah ini segera berakhir dan semua bisa kembali melakukan pembelajaran tatap muka seperti biasa. Amin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY