MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH SMA NEGERI 1 DOLOPO TAHUN 2020

0
73

Kegiatan rutin di setiap lembaga pendidikan di awal tahun ajaran baru adalah mengenalkan lingkungan sekolah kepada para peserta didik baru agar mereka merasa nyaman belajar di lingkungan yang baru.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ini agak berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu karena masih dalam masa pandemi Covid-19. SMA Negeri 1 Dolopo melaksanakan apel singkat pembukaan MPLS bersama peserta didik baru kelas X yang berjumlah 255 orang, dibagi dalam 2 kelompok, pagi dan siang dan tetap melaksanakan prosedur kesehatan secara ketat.

Bapak Kepala SMA Negeri 1 Dolopo memimpin apel pembukaan MPLS 2020

Apel pagi dipimpin langsung oleh bapak Kepala SMA Negeri 1 Dolopo, H.Anim Hadisusanto, S.Pd., M.Pd. sekaligus memberikan sambutan dan kata-kata pembukaan MPLS tahun 2020. Apel juga diikuti oleh seluruh bapak ibu guru untuk diperkenalkan satu per satu kepada peserta didik baru kelas X.

Peserta MPLS 2020 sesi 1 (pagi) mengikuti apel pembukaan MPLS 2020

Bapak Kepala Sekolah mengucapkan selamat datang kepada peserta MPLS di SMA Negeri 1 Dolopo, sekolah yang berbasis IT dan sekolah Double Track. Beliau berpesan kepada peserta MPLS agar selalu memperhatikan prosedur kesehatan, diantaranya sering mencuci tangan menggunakan sabun dan dibilas dengan air yang mengalir. Tempat cuci tangan dapat dijumpai di seluruh area SMA Negeri 1 Dolopo. Seluruh peserta MPLS, bapak ibu guru serta karyawan serta panitia dari OSIS wajib menggunakan masker di area sekolah hingga pulang sampai ke rumah masing-masing. Pesan beliau selanjutnya adalah tetap menjaga jarak aman antara peserta satu dengan yang lainnya, tidak boleh bergerombol.

Akhirnya sesi pagi selesai dan seluruh peserta MPLS dipersilakan pulang ke rumah masing-masing untuk mengikuti kegiatan MPLS online / daring bersama bapak ibu gurunya masing-masing.

Sesi ke 2 juga akan diadakan kegiatan yang serupa. MPLS secara online / daring akan dilaksanakan hingga hari Rabu, 15 Juli 2020. Semoga seluruh kegiatan MPLS berjalan dengan lancar dan selalu mendapat petunjuk dan lindungan dari Alloh SWT. Amin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY