PENYEGARAN PEMBUATAN MATERI PEMBELAJARAN ONLINE / DARING, ELEARNING SMA NEGERI 1 DOLOPO AWAL TAHUN PELAJARAN 2020-2021

0
145

Tahun Pelajaran 2020-2021 menjadi awal new normal bagi lembaga pendidikan yang dimulai hari Senin, 13 Juli 2020. Pandemi Covid-19 belum usai, sehingga proses pembelajaran dilakukan secara online / daring. Inilah tantangan bagi seluruh lembaga pendidikan di masa pandemi Covid-19 ini.

SMA Negeri 1 Dolopo termasuk salah satu sekolah yang menyelenggarakan proses pembelajaran online / daring sejak awal diumumkan kondisi darurat wabah Covid-19 awal Maret 2020 yang lalu. SMA Negeri 1 Dolopo telah siap melakukan pembelajaran online karena telah didukung oleh server sekolah serta jaringan internet yang sangat memadai. Seluruh civitas akademika telah terbiasa menggunakan elearning sebagai media pembelajaran jarak jauh.

Penyampaian materi pembelajaran jarak jauh oleh asisten wakasek kurikulum

Mengawali tahun pelajaran 2020-2021, bapak ibu guru melakukan penyegaran kembali materi-materi yang akan diberikan selama 1 semester bahkan 1 tahun pelajaran mendatang. Berbagai ragam materi pembelajaran jarak jauh yang menarik akan disajikan kepada para peserta didik lengkap hingga ke evaluasi di akhir materi serta penghargaan berupa sertifikat kepada peserta didik yang telah memperoleh poin tertentu.

Bapak ibu guru antusias melakukan penyegaran materi pembelajaran jarak jauh mapel masing-masing

Penyegaran dipandu langsung oleh wakasek bidang kurikulum untuk menyamakan pola pembelajaran dan akan dikembangkan oleh bapak ibu guru masing-masing. Di SMA Negeri 1 Dolopo telah terbiasa untuk saling bantu membantu, jika ada bapak ibu guru yang mengalami kesulitan dalam hal pembuatan materi di elearning sekolah.

Saling membantu dalam setiap kesulitas pembuatan materi pembelajaran, menajdi kebiasaan guru di SMA Negeri 1 Dolopo

Kegiatan penyegaran sekaligus pembuatan perangkat mengajar akan berlangsung hingga hari Rabu, 15 Juli 2020 bersamaan dengan berakhirnya kegiatan MPLS peserta didik baru.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY