Yulian Dwi Prawuiambodo

0
177

Assallamualaikum Wr. Wb.

Yulian Dwi Prawuiambodo dilahirkan di Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan Kabupaten Kutai Timur pada tanggal 09 Juli 1990, Saya anak Kedua dari dua bersaudara, pasangan Bapak Muchamad Prawoto dan Ibu Peni Sri Wulandari. Pendidikan dasar Saya tempuh di Kecamatan Sangatta Selatan Kalimantan Timur di SD Patra Dharma tamat pada tahun 2002, setelah itu karena tugas kedua Orang tua saya pindah ke Madiun Jawa timur dan melanjutkan pendidikan menengah Saya di Kecamatan Geger yaitu di SMP N 1 Geger tamat pada tahun 2005 dan Pendidikan Umum Saya lanjutkan di SMAN 1 Dolopo Kecamatan Dolopo tamat pada tahun 2008, yang alhamdulillah saya biasa mengabdi di SMA saya tercinta ini sebagai Guru PPKN.

Pendidikan berikutnya Saya tempuh di Program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan FPIPS IKIP PGRI Madiun, yang sekarang berubah nama menjadi UNIPMA. Semasa mahasiswa, Saya aktif dalam organisasi kemahasiswaan yaitu Himpunan Mahasiswa Prodi Pancasila Dan Kewarganegaraan. Pada saat menjabat masa bakti 2011/2012 dipercaya untuk memegang seksi acara dalam Seminar Nasional. Selain itu ia juga aktif kegiatan di luar kampus, Selain kegiatan kampus pada saat SMA saya juga pernah ditunjuk sebagai Duta Seni Pelajar mewakili Jawa Timur di tingkat Nasional pada tahun 2011 dan mendapatkan juara sebagai penampilan terbaik, selain itu juga pada saat SMA saya juga pernah terpilih menjadi 10 finalis Duta Wisata Kab. Madiun dimana diikuti oleh pelajar dan mahasiswa, dan saya juga masuk menjadi PASKIBRAKA Kab/Kota Madiun pada tahun 2006 merupakan kebanggaan yang luar biasa pengalaman saya dapatkan pada saat belajar pada pendidikan menegah, pengalaman luar biasa ini saya dapatkan karena pada saat di SMAN 1 Dolopo ikut aktif kegiatan Osis, Pramuka dan PPU SMAN 1 Dolopo.

Sebelum saya bergabung di SMAN 1 Dolopo Saya pernah mengabdi di SMAS Kyai Ageng Basyariyah Sewulan Dagangan selama 9 tahun setlah lulus kuliah, banyak pengalaman juga yang saya dapatkan dan Alhamdulillah bias ikut memajukan SMA tersebut melalui kegiatan kepramukaan, dimana berhasil mengirimkan siswa mengikuti Raimuna Nasional di Jakarta dan RAIDA di Jawa timur, berhasil mengirimkan juga dalam kegiatan Festival kampong kelir dari tahun pertama sampai tahun ke tiga dimana tahun yang ketiga berhasil menjuarai kegiatan tersebut dan mendapatkan hadiah liburan ke luar negeri yaitu ke Malaysia dan Singapura, selain kegiatan diluar Alhamdulillah ditingkat Kwaran (kecamatan) juga mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti atau mewakili kegiatan2 yang ada di tingkat Kwaran. Mudah – mudahan ilmu yang saya dapatkan bias saya tularkan kepada kegiatan Kepramukaan yang ad di SMAN 1 Dolopo

   Saya bergabung di SMAN 1 Dolopo awal tahun ajaran baru 2020-2021 dimana menggantikan Bu Susani, S.Pd sebagai Guru PPKN, merupakan kebanggaan saya yang luar biasa saya bisa mengabdi di Sekolah saya tercinta, dengan kepercayaan yang diberikan kepada saya insyaallah berusaha akan saya laksanakan dengan penuh tanggung jawab dengan berbagai pengalaman yang saya punya.

Untuk menjadi sukses bukanlah hal yang instan. Sukses butuh yang namanya usaha. Setiap usaha kecil yang dilakukan harus dengan sepenuh hati, dan jangan pernah berhenti untuk melakukan usaha tersebut sebelum Kamu mencapai tujuanmu.

Wassallamualaikum Wr. Wb.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY