LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN OSIS SMAN 1 DOLOPO MASA BAKTI 2020/2021

0
169

Hari Kamis pada tanggal 24 September 2020, SMA Negeri I Dolopo mengadakan latihan dasar kepemimpinan siswa bagi calon pengurus OSIS 2020, bertempatan di sekolah. Ldk pada tahun ini berbeda dengan LDK pada tahun sebelumnya. Di karenakan kondisi yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan LDK di luar sekolah.

Sebelum Memulai Kegiatan Terlebih Dahulu Mencuci Tangan
Sambutan dari Kepala Sekolah Sekaligus Kata-kata Pembukaan
Apel Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan
Penyematan Tanda Peserta Latihan Dasar Kepemimpinan oleh Kepala Sekolah

LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) merupakan wadah bagi siswa siswi untuk belajar meningkatkan karakter kepemimpinan. Dalam pelaksanaan LDKS periode ini kami mengusung motto “Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berintelektual dan Memiliki Integritas dalam Berorganisasi”. Sebagai calon pemimpin masa depan yang ingin membentuk karakter kepemimpinan dapat memperkuat solidaritas antar anggota serta menjadi pemimpin yang berorientasi pada teknologi.

Penyampaian Materi dari Bapak Kepala Sekolah
Penyampaian Materi dari Bapak Kepala Sekolah
Penyampaian Materi dari Panitia Osis Tahun 2019/2020
Sarapan Pagi Sebelum Memulai Kegiatan

Program LDK ini adalah program tahunan yang wajib diikuti oleh semua siswa. Karena dengan kegiatan LDK ini diharapkan tumbuh kesadaran dan kemandirian siswa terkait berbagai hal selama menjadi seorang pelajar. Mereka terpilih menjadi pengurus OSIS melalui seleksi yang begitu ketat, harus bersaing demi cita-cita yang luhur. Karena tidak sembarang siswa bisa menjadi pengurus osis, siap meluangkan waktu, siap jadi teladan, siap disiplin, siap jadi pemimpim, siap untuk mandiri dan banyak lagi lainnya.

Apel Penutupan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekaligus Pelepasan Tanda Peserta

Tidak bisa dipungkiri masih banyak siswa yang selalu bergantung pada orang tuanya mulai dari hal terkecil hingga hal-hal yang sebetulnya bisa dipersiapkan sendiri. Lama-kelamaan ketergantungan ini akan menjadi penyakit yang sulit untuk dihilangkan. Sedangkan bagi siswa kalangan menengah kemandirian adalah sesuatu hal yang perlu di perjuangan, salah sarana yang tepat adalah aktif di organisasi ( OSIS)  Kita  masih ingat betul  bahwa orang tua  mengajarkan kemandirian melalui tugas harian.  Disamping itu dengan sifat kemandirian, kedisiplinan, tanggungjawab serta berahklakul karimah akan mengantarkan siswa menata masa depan yang cemerlang. SIAP JADI SISWA YANG BERADAB DAN BERPRESTASI, MAJU BERSAMA HEBAT SEMUA.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY