GIAROLLADEMIA-DIES NATALIS KE-34 SMA NEGERI 1 DOLOPO TAHUN 2020

0
376
Tema Dies Natalis ke-34

Technologia Desarrollada Durante Una Pendemia menjadi tema yang diusung dalam rangka memperingati Dies Natalis SMA Negeri 1 Dolopo yang ke-34 tahun 2020, yang artinya Teknologi Yang Dikembangkan Pada Masa Pandemi.

Spot foto Dies Natalis ke-34

Pandemi Covid-19 memang belum usai dan belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, yang terinfeksi malah semakin meningkat, oleh karena itu kita tidak boleh lengah sedikitpun untuk tetap mematuhi protocol kesehatan yang telah ditetapkan Tim Gugus Tugas penanggulangan Covid-19, di SMA Negeri 1 Dolopo dengan melaksanakan 4M : Mencuci tangan menggunakan sabun dan dibilas dengan air yang mengalir, Menggunakan masker dengan benar, Menjaga jarak minimal 1 meter dengan yang lain dan Menjauhi kerumuman. Demikian wejangan yang disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Dolopo, bapak H.Anim Hadisusanto, M.Pd. pada saat memberikan sambutan dalam upacara pembukaan Dies Natalis SMA Negeri 1 Dolopo yang ke-34 pada hari Senin, 26 Oktober 2020. Beliau juga berpesan untuk seluruh civitas akademika SMA Negeri 1 Dolopo agar jangan pantang menyerah walau masih dalam suasana pandemi Covid-19, harus tetap semangat dalam kesederhanaan perayaan Dies Natalis kali ini. SMA Negeri 1 Dolopo telah berumur 34 tahun, sebuah lika liku perjalanan yang cukup panjang dalam mendidik dan mengajar para peserta didiknya, oleh karena itu beliau sangat berterimakasih kepada bapak ibu guru atas perjuangannya selama ini membesarkan SMA Negeri 1 Dolopo. Pada bagian akhir amanat, beliau menegaskan terutama kepada para peserta didik melalui perwakilannya yang menghadiri upacara pembukaan agar terus bersemangat belajar karena sekolah juga akan memberikan yang terbaik kepada para peserta didiknya. Akhirnya, beliau berkenan dengan resmi membuka rangkaian Dies Natalis SMA Negeri 1 Dolopo yang ke-34 tahun 2020.

Bapak Kepala Sekolah berkenan membuka rangkaian acara Dies Natalis
Pemotongan kue ulang tahun oleh bapak Kepala Sekolah
Pasukan pengibar bendera usai menunaikan tugas
Drama tari memeriahkan Dies Natalis SMAN 1 Dolopo
Foto bersama setelah upacara pembukaan
Bapak Kepala Sekolah berfoto bersama para srikandi pejuang pendidikan SMA Negeri 1 Dolopo

Kemeriahan upacara pembukaan tetap terlihat walau hanya dihadiri oleh perwakilan kelas dan OSIS saja, mereka tetap antusias dalam mengikuti upacara pembukaan. Pasukan pengibar bendera berderap dengan tegap menunaikan tugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih menuju puncak tiang tertinggi diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang berkumandang ke seluruh penjuru sekolah, beserta sikap hormat khidmat oleh seluruh peserta upacara. Pada bagian akhir upacara dipentaskan drama tari ucapan ulang tahun dan tentu saja yang tidak akan ketinggalan adalah pemotongan kue ulang tahun oleh bapak Kepala Sekolah.

Pemotongan tumpeng tasyakuran Dies Natalis SMA Negeri 1 Dolopo ke-34
Bapak Kepala Sekolah menyerahkan hasil potongan tumpeng kepada perwakilan bapak ibu guru

Setelah upacara berakhir, dilanjutkan dengan tasyakuran sederhana sebagai bentuk rasa syukur kepada Alloh SWT sekaligus memohon perlindungan-Nya agar seluruh civitas akademika SMA Negeri 1 Dolopo terhindar dari segala bentuk marabahaya. Tak lupa pemotongan tumpeng setelah berdoa bersama oleh bapak Kepala Sekolah dan diberikan kepada perwakilan bapak ibu guru.

Penyerahan piagam dan piala pemenang lomba dalam rangka Dies Natalis ke-34 SMA Negeri 1 Dolopo

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pengumuman hasil perlombaan yang telah dilaksanakan untuk memeriahkan Dies Natalis SMA Negeri 1 Dolopo yang ke-34 sekaligus penyerahan piagam dan piala kepada juara masing-masing lomba. Perlu diketahui bahwa perlombaan telah dilaksanakan secara online sebelumnya dan biasanya pada hari sabtu, pada saat tidak ada jadwal pelajaran sehingga proses pembelajaran tidak terganggu.

Kegiatan Dies Natalis hari ke-2, 27 Oktober 2020

Pagi yang segar menyapa SMA Negeri 1 Dolopo yang telah bersiap mengadakan fun bike  dalam rangkaian kegkiatan Dies Natalis SMA Negeri 1 Dolopo yang ke-34. Bapak ibu guru, karyawan, OSIS dan perwakilan kelas terlihat sangat bersemangat untuk segera gowes sepeda masing-masing menyusuri rute yang telah ditentukan panitia. Rute yang diambil adalah seputaran lingkungan desa Candimulyo yang masih menjadi satu desa dengan SMA Negeri 1 Dolopo dengan jarak tempuh sekitar 9 km, diawali dari lapangan depan sekolah dan kembali lagi ke lapangan tengah sekolah.

Bapak Kepala Sekolah bersama bapak ibu guru bersepeda santai memeriahkan Dies Natalis ke-34 SMAN 1 Dolopo
OSIS dan perwakilan kelas turut meramaikan fun bike

Tujuan diadakannya fun bike  selain mengajak civitas akademika SMA Negeri 1 Dolopo berolahraga dalam rangka Dies Natalis SMA Negeri 1 Dolopo yang ke-34 juga menyapa masyarakat sekitar lingkungan sekolah dan mengajak mereka untuk selalu waspada, tidak lengah dan tetap menerapkan protocol kesehatan Covid-19.

Bapak ibu guru tetap bersemangat gowes

Menjelang siang, suasana kekeluargaan di SMA Negeri 1 Dolopo semakin terasa dengan hadirnya bapak ibu guru dan karyawan yang telah purna, mereka adalah : bapak Drs.Slamet Nuryanto, ibu Susani, S.Pd., ibu Djajani, ibu Ninuk Setiyowati, bapak Suparni dan bapak Kasman. Beliau berenam telah mengabdi dengan sepenuh hati, pikiran dan tenaga demi kemajuan SMA Negeri 1 Dolopo dan jasa-jasanya tidak akan terlupakan dan tergantikan oleh apapun.

Penyerahan tali asih oleh bapak Kepala Sekolah kepada bapak ibu guru dan karyawan yang telah purna

Sekolah memberikan bingkisan sebagai simbol  kekeluargaan dan untuk selalu terus mengenang SMA Negeri 1 Dolopo kepada beliau berenam, bukan dilihat dari harganya tetapi nilai dari niat baik untuk selalu mempererat tali silaturahmi walaupun sudah purna karena sekolah tidak akan pernah melupakan jasa-jasa beliau berenam. Terimakasih bapak ibu guru dan karyawan yang sudah purna, panjenengan adalah the real hero yang akan selalu di hati kami. Kami mohon doa dan restu untuk kemajuan SMA Negeri 1 Dolopo tercinta demi masa depan yang gemilang. Kami juga akan terus mendoakan panjenengan semua agar selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Alloh SWT. Amin.

Selamat Ulang Tahun SMA Negeri 1 Dolopo

Pandemi masih terus berlangsung, tetapi kami akan terus melangkah maju, tanpa mengenal menyerah apalagi putus asa.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY