RAPAT KOMITE SMA NEGERI 1 DOLOPO TAHUN PELAJARAN 2020-2021

0
146

Sebuah bentuk silaturahmi sekolah dengan orangtua/wali kelas X baru angkatan 2020-2021, kembali diadakan hari ini, Sabtu, 24 Oktober 2020 dengan mengundang seluruh orangtua/wali kelas X ke sekolah yang dikemas dalam bentuk rapat komite.  Memenuhi protocol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, undangan dibagi dalam 2 sesi, pagi dan siang yang bertempat di ruang kelas X MIPA 1 sampai X MIPA 3 yang dibuka dan difungsikan sebagai aula.

Presensi orangtua/wali di selasar sekolah
Selamat datang di SMA Negeri 1 Dolopo
Sebagian bapak ibu guru dan orantua/wali di ruang pertemuan

Mulai memasuki gerbang sekolah, undangan tanpa kecuali harus memenuhi protocol kesehatan Covid-19, diantaranya : sudah memakai masker dari rumah, cek suhu tubuh, cuci tangan menggunakan sabun dan dibilas dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Jarak kursi juga telah diatur sekitar 1 meter dengan kursi lain di sekitarnya. Konsumsi juga dilarang dimakan di dalam ruangan pertemuan, wajib dibawa pulang ke rumah masing-masing. Tim karawitan SMA Negeri 1 Dolopo ikut menyemarakkan suasana dengan menyambut undangan yang memasuki halaman sekolah.

Karawitan SMA Negeri 1 Dolopo

Undangan kali ini dihadiri oleh bapak pengawas dari  Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun dan Ngawi, bapak Drs.Nyono, M.Pd., Muspika kecamatan Dolopo dan tentu saja pengurus Komite SMA Negeri 1 Dolopo. Pertemuan kali ini agak berbeda dengan rapat-rapat komite tahun-tahun sebelumnya, karena juga akan memperkenalkan ketua Komite yang baru yaitu bapak Ir.Budi Marsongko menggantikan almarhum bapak Ir.Gumono yang telah bertahun-tahun mengabdi untuk membantu kemajuan SMA Negeri 1 Dolopo.

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh ananda Alfi Mukaromah kelas XII IPS 1 dan doa dipimpin oleh bapak Asrori, S.Ag. Urutan acara berikutnya adalah sambutan-sambutan : sambutan pertama disampaikan ketua panitia, ibu Any Sujaryati, S.Pd., M.Si., kemudian dilanjutkan sambutan bapak Kepala SMA Negeri 1 Dolopo, H.Anim Hadisusanto, M.Pd. Beliau sangat bersyukur mendapat kesempatan dapat bertemu dengan orangtua/wali kelas X baru  dan sekaligus memperkenalkan diri serta memaparkan program-program sekolah supaya orangtua/wali kelas X yang baru semakin memahami dan mengenal sekolah tempat putra-putrinya menuntut ilmu. Sambutan berikutnya diberikan oleh bapak Nyono, M.Pd. mewakili Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun dan Ngawi sekaligus membuka secara resmi kegiatan Rapat Pleno Komite SMA Negeri 1 Dolopo tahun pelajaran 2020-2021.

Pembacaan ayat suci Al-Qur’an
Bapak Asrori, S.Ag. memimpin doa bersama
Sambutan ketua panitia, Ibu Any Sujaryati, S.Pd., M.Pd.
Bapak Kepala SMA Negeri 1 Dolopo, H.Anim Hadisusanto, M.Pd. memaparkan program sekolah
Bapak pengawas Cabang Dinas Wilayah Madiun dan Ngawi, Drs.Nyono, M.Pd., berkenan membuka secara resmi rapat pleno komite SMA Negeri 1 Dolopo tahun pelajaran 2020-2021

Puncak acara dipimpin langsung oleh bapak ketua komite SMA Negeri 1 Dolopo, Ir.Budi Marsongko. Selain memperkenalkan diri, tidak lupa beliau juga memperkenalkan para pengurus komite lainnya kepada seluruh undangan. Beliau sangat berterimakasih atas kepercayaan sekolah dan masyarakat untuk ikut membantu kemajuan SMA Negeri 1 Dolopo ke depannya, dan tentu saja sangat mengharapkan partisipasi orangtua/wali untuk ikut berperan aktif mengawasi putra-putrinya selama menuntut ilmu di SMA Negeri 1 Dolopo. Selama masih dalam masa pandemi Covid-19, peserta didik banyak belajar jarak jauh di rumah, sehingga banyak waktu berinteraksi dengan orangtua/wali masing-masing, oleh karena itu diharapkan peranan orangtua/wali untuk ikut mengawasi kemajuan belajar putra-putrinya.

Ketua komite SMA Negeri 1 Dolopo, Ir.Budi Marsongko memimpin jalannya rapat
Pengurus komite SMA Negeri 1 Dolopo

Acara sesi pertama diakhiri dengan doa memohon keselamatan dan kesehatan serta kesuksesan SMA Negeri 1 Dolopo dalam mengantarkan para peserta didiknya yang telah dipercayakan orangtua/walinya untuk menuntut ilmu mulai kelas X hingga lulus kelas XII. Sebelum pulang, bapak ibu orangtua/wali kelas X dipersilakan mengambil hasil laporan penilaian tengah semester putra-putrinya.

Setelah beristirahat sejenak, acara dilanjutkan untuk undangan yang mendapat giliran sesi 2 dengan acara yang sama. Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan kali ini semakin mempererat tali silaturahmi sekolah dengan masyarakat, khususnya yang menitipkan dan mempercayakan putra-putrinya untuk menuntut ilmu di SMA Negeri 1 Dolopo. Amin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY