Kunjungan Dari SMA Negeri 1 Turen, Malang

0
200

Pada hari Kamis, 12 November 2020, SMA Negeri 1 Dolopo mendapat kehormatan dengan adanya kunjungan dalam rangka silaturahmi dari SMA Negeri 1 Turen, Kabupaten Malang yang diwakili oleh sepuluh bapak ibu gurunya.

Tim SMA Negeri 1 Dolopo menyambut tamu dari tim SMA Negeri 1 Turen

Tiba di SMA Negeri 1 Dolopo, tim dari SMA Negeri 1 Turen langsung dipersilakan menuju ke laboratorium komputer 3. Perwakilan dari SMA Negeri 1 Turen menyampaikan salam perkenalan dan juga salam dari bapak Kepala Sekolah untuk seluruh civitas akademika SMA Negeri 1 Dolopo. Tujuan utama kunjungan adalah untuk bersilaturahmi menambah persaudaraan, bisa saling mengenal lebih dekat, serta saling bertukar pengalaman dalam hal pengelolaan pembelajaran terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Silaturahmi bertempat di laboratorium komputer 3

Setelah saling memberi kabar keselamatan, tim dari SMA Negeri 1 Turen juga ingin lebih jauh lagi mengenal sistem pembelajaran online yang selama ini dikembangkan oleh SMA Negeri 1 Dolopo. Dengan senang hati, SMA Negeri 1 Dolopo berbagi ilmu dan pengalaman yang selama ini diperoleh selama melakukan pembelajaran online.

Saling berbagi pengalaman dalam pembelajaran
Saling berbagi ilmu dalam suasana kekeluargaan
Ngopi : Ngobrol Pintar SMA Negeri 1 Dolopo dan SMA Negeri 1 Turen

Tim dari SMA Negeri 1 Dolopo kemudian menunjukkan menu-menu dalam rumahilmu.sman1dolopo.sch.id yang selama ini diakses oleh seluruh civitas akademika SMA Negeri 1 Dolopo untuk berbagai keperluan yang berhubungan dengan pembelajaran. Suasana hangat dan penuh kekeluargaan sangat terasa walau baru bertemu kali ini. Sambil mengobrol santai, juga saling bertukar pikiran. Mulai dari pengelolaan website sekolah, presensi online untuk bapak ibu guru dan karyawan, pembelajaran utama yang menggunakan elearning, pengumpulan tugas lewat server DSFile  dan sebagainya.

Suasana akrab penuh kekeluargaan

Tidak terasa, waktu begitu cepat berlalu. Menjelang sore pukul 15.30 WIB, tim dari SMA Negeri 1 Turen berpamitan pulang. Semoga pertemuan kali ini membawa inspirasi baru untuk SMA Negeri 1 Turen dan juga untuk SMA Negeri 1 Dolopo, demi kemajuan pembelajaran peserta didik. Sugeng kondurĀ­, selamat jalan, semoga selalu dalam lindungan Alloh SWT hingga tempat tujuan. Amin.

Jika masih kangen dengan SMA Negeri 1 Dolopo, kami persilakan mampir ke rumahilmu.sman1dolopo.sch.id atau mengintip halaman awal elearning kami di elearning.sman1dolopo.sch.id:5060

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY