PENERIMAAN TAMU AMBALAN 2020/2021 SMAN 1 DOLOPO

0
391

Pramuka adalah organisasi atau gerakan kepanduan yang menjadi wadah pendidikan kepramukaan di Indonesia. Organisasi Pramuka juga menjadi Organisasi Ekstrakuler Wajib di SMAN 1 DOLOPO.

Pengecekan suhu tubuh

Di masa Pandemi virus Covid-19 ini, Pramuka SMAN 1 DOLOPO tetap aktif dalam pelaksanan progam kerja dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan. Karena sampai saat sekolah belum boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka, maka Dewan Ambalan Brawijaya Retno Djumilah Gudep 01. 091 – 01. 092 pangkalan SMAN 1 DOLOPO mengadakan kegiatan PTA (Penerimaan Tamu Ambalan) secara virtual dengan tema : “titayakta ‘yowati cetta abhinaya abyakta ananta’ (remaja berpengetahuan luas yang punya semangat berkembang tanpa batas) melalui Google meet dan Streaming Youtube/Instagram dalam pelaksanaanya.

Kegiatan apel dengan berjaga jarak

Penerimaan tamu ambalan merupakan kegiatan bagi peserta anggota pramuka untuk menjadi anggota penegak. Penerimaan tamu ambalan diadakan pada tanggal 18-19 November 2020 yang berpangkalan di SMAN 1 DOLOPO.

Penyematan tanda peserta


Kegiatan dimulai pada hari rabu, 18 November 2020 pada pukul 15.30 yaitu dilaksanakan apel pembukaan dan penyematan tanda peserta yang bertempat di lapangan tengah SMAN 1 DOLOPO sebelum apel dilaksanakan adik-adik yang baru datang chek in ditempat yang disediakan setelah itu dilakukan pengechekan suhu tubuh dan cuci tangan. Peserta apel perwakilan dari kelas sepuluh dan panitia Dewan Ambalan Brawijaya Retno Djumilah dengan mematuhi Protokol kesehatan.Dengan kegiatan apel yang berjaga jarak.

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia

Di lanjut pada hari kamis, 19 November 2020 dimulai pukul 15.30 yang bertempat di ruang Multimedia. Kegiatan dibuka oleh Kak Yulian Prauwiyambodo selaku Pembina Ektra Pramuka dan dihadiri Kak Sifa selaku ketua Dewan Kerja Cabang Madiun, Alumni Dewan Ambalan Brawijaya Retno Djumilah dan Panitia Dewan Ambalan Brawijaya Retno Djumilah.

Kata sambutan dari Kak Yulian Prauwiyambodo selaku Pembina Ektra Pramuka

Materi yang diberikan yaitu tentang pengenalan ektra Pramuka, sejarah dan Sandi Ambalan Brawijaya Retno Djumilah sebelum penyampaian materi acara diisi oleh Kak Sifa selaku Dewan Kerja Cabang Madiun dengan materi shering pengalaman melalui Google meet. Materi disampaikan oleh Kakak panitia Dewan Ambalan Brawijaya Retno Djumilah dan di akhir acara yaitu sambutan Penutup dan dilanjutkan apel pentupan.

Penyampaian materi dari kak Syifa

Dilaksanakan Penerimaan Tamu Ambalan diharapkan mampu mendidik adik-adik menjadi seorang Pramuka yang berpengetahuan luas dan mempunyai semangat berkembang tanpa batas khususnya dibidang pramuka

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY