PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH DI SMA NEGERI 1 DOLOPO TAHUN 2020

0
390

Menjelang akhir semester ganjil tahun pelajaran 2020-2021 telah dilaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah yang merupakan kegiatan rutin untuk menilai kinerja Kepala Sekolah selama satu tahun. Pelaksanaan di SMA Negeri 1 Dolopo pada hari Selasa, 8 Desember 2020 yang kebetulan juga sedang dilaksanakan kegiatan rutin Penilaian Akhir Semester.

Ibu Any Sujaryati, S.Pd., M.Si. membacakan susunan acara

Pengawas dari Cabang Dinas wilayah Madiun yang hadir saat itu adalah bapak Drs.Nyono, M.Pd. dan bapak Drs.Hari Suryanto, MM. Kehadiran beliau berdua disambut langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Dolopo, bapak Anim Hadisusanto, M.Pd beserta jajaran wakil kepala sekolah, staf Tenaga Administrasi dan beberapa perwakilan bapak ibu guru. Pada saat memberikan sambutannya, bapak Kepala Sekolah menyampaikan ucapan selamat datang di SMA Negeri 1 Dolopo dan memohon maaf jika ada kekurangan pada saat menyambut kehadiran bapak pengawas. Melanjutkan sambutannya, bepak Kepala SMA Negeri 1 Dolopo juga memaparkan sekolah zonasi dan program double track untuk membekali peserta didik bisa berwirausaha jika tidak bisa melanjutkan kuliah setelah lulus SMA.

Bapak Drs.Hari Suryanto, MM., bapak Drs.Nyono, M.Pd. dan Kepala SMAN 1 Dolopo bapak Anim Hadisusanto, M.Pd.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh bapak Drs.Nyono, M.Pd. yang intinya adalah mengapresiai kemajuan IT SMA Negeri 1 Dolopo yang ternyata melebihi ekspektasi yang diharapkan, di bawah kepemimpinan bapak Anim Hadisusanto, M.Pd.

Bapak Drs.Nyono, pengawas dari Cabang Dinas Wilayah Madiun sangat mengapresiasi kemajuan IT di SMA Negeri 1 Dolopo

Demikian juga bapak Hari terus memberi dukungan untuk kemajuan SMA Negeri 1 Dolopo. Beliau mengharapkan bapak ibu guru SMA Negeri 1 Dolopo harus bisa mengikuti Pak Anim, kalau bisa malah melebihi, minimal bisa menjadi orang di Dirjen Kemendikbud dan ikut berperan aktif dalam kegiatannya.

Jajaran wakil kepala sekolah, staf tenaga administrasi dan perwakilan guru siap mendukung pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah

Sebelum memasuki acara inti, semua yang hadir mengikuti do’a bersama yang dipimpin oleh bapak Asrori S.Ag, M.PdI. memohon kepada Alloh SWT untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung hingga selesai.

Ada beberapa kegiatan penilaian yang dilaksanakan dalam kegiatan inti Penilaian Kinerja Kepala Sekolah, yaitu :

  • managerial (didampingi oleh ibu Yuyun Indah Kurniawati, S.Pd., M.Pd., ibu Rindang Wahyu Wijayanti, S.Pd., M.Pd. dan bapak Djoko Swasono, S.Pd.)
  • kewirausahaan (didampingi oleh ibu Any Sujaryati, S.Pd., M.Si)
  • Penilaian Kinerja Berkelanjutan (didampingi oleh bapak Drs.Suwawi Widi Utomo, M.Pd.)
  • tugas tambahan (didampingi oleh bapak Budi Cahyono, S.Pd.)
Salah satu sesi penilaian managerial

Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah selesai pada pada pukul  14.00 WIB, tentu saja dengan harapan semuanya mendapat nilai sangat baik atau sangat memuaskan. Amin YRA.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY