PANDU SMANDOMA PEDULI

1
677
Pemberian sumbangan kepada anak Panti Asuhan Al – Mukhlisin

Ekstra pramuka Dewan Ambalan Brawijaya Retno Djumilah, yang berpangkalan di SMA NEGERI 1 DOLOPO.  Sebagai pengabdian Kepada Masyarakat untuk itu, Pramuka SMAN 1 DOLOPO membuat kegiatan bakti sosial yang merupakan salah satu bagian dari Pengabdian Kepada Masyarakat. Gerakan pramuka menyelenggarakan berbagai kegiatan yang tak terkalahkan dengan kebutuhan dan perkembangan jiwa peserta didik sebagai upaya kebijakan akhir proses Pembinaan yaitu pemesanan watak. Sesuai dengan tujuan tersebut, maka salah satu kegiatan bagi pramuka untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protocol kesehatan. Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan sosial untuk berbagi rasa kemanusiaan antara sesama manusia.

foto bersama anggota Panti Asuhan Al – Mukhlisin.

Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan dimana dengan kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan antar sesama. Bakti sosial tahun 2021 diadakan di Panti Asuhan Al – Mukhlisin. Jl. Pucanganom RT 19/02, Kebonsari, Uteran 63173. Adapun persiapan yang dilakukan adalah pelaksanaan rapat, survei lokasi kegiatan, pengumpulan donasi untuk disumbangkan. Tujuan dari Bakti Sosial yang diadakan oleh Pramuka SMAN 1 DOLOPO :

1. Membangun rasa simpati dan empati kepada orang lain.

2. Membangun sikap peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan.

3. Menumbuhkan rasa toleransi terhadap masyarakat.

4. Menambah pengetahuan dan pengalaman serta sebagai metode untuk menguasai keterampilan dan kecakapan.

Salah satu agenda rapat yaitu membahas tentang penentuan tempat kegiatan dan menentukan tema yang akan digunakan.

Bakti Sosial ini bertujuan untuk memberikan dedikasi sebagai mahasiswa kepada masyarakat yang membutuhkan. Pilihan tempat yang akan digunakan yaitu Panti Asuhan Al Mukhlisin.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY