PENILAIAN AKHIR TAHUN PELAJARAN 2020-2021 SMA NEGERI 1 DOLOPO DI TENGAH PANDEMI COVID-19

0
316

Kegiatan pembelajaran tidak terasa telah sampai pada akhir semester genap tahun pelajaran 2020-2021. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, diadakan evaluasi untuk mengukur sampai sejauh mana penguasaan materi pelajaran oleh peserta didik, yaitu dengan mengadakan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) sekaligus sebagai syarat kenaikan kelas ke tingkat berikutnya.

Masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga mereda, segenap civitas akademika SMA Negeri 1 Dolopo tetap bersemangat melaksanakan pembelajaran baik tatap muka maupun daring yang dilaksanakan dari rumah masing-masing peserta didik.

Pelaksanaan PAT di SMA Negeri 1 Dolopo dilakukan dengan cara tatap muka di kelas, tetapi tetap menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) menggunakan smartphone atau laptop masing-masing. Tentu saja protokol kesehatan tetap dilaksanakan secara ketat. Peserta ujian wajib memakai masker mulai berangkat dari rumah. Sesampainya di SMA Negeri 1 Dolopo sebelum masuk ke ruang ujian, dicek suhunya satu per satu oleh bapak ibu guru yang sedang piket. Setelah itu diarahkan untuk mencuci tangan dengan benar sebelum menempati bangku yang telah ditentukan.

Setiap meja hanya ditempati oleh satu peserta ujian PAT saja sesuai dengan nomor peserta yang telah dibagikan. Pelaksanaan PAT dibagi dalam 2 sesi, pagi dan siang. Setiap sesi pelaksanaan akan diisi oleh kelas X dan XI secara bergantian. Setiap ruang ujian diawasi oleh bapak ibu guru secara bergantian setiap mata ujian.

Sesuai rencana kurikulum, PAT dimulai dari tanggal 27 Mei 2021 hingga tanggal 9 Juni 2021. Selama pelaksanaan, PAT berjalan dengan tertib dan lancar. Semoga mendapatkan hasil yang memuaskan serta seluruh peserta didik dapat naik kelas ke jenjang berikutnya. Amin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY