DEVETILOGY (Develop Creativity In Technology) – DIES NATALIS KE-35 SMA NEGERI 1 DOLOPO TAHUN 2021

0
1162

Kali kedua, Dies Natalis SMAN 1 Dolopo dilaksanakan dalam suasana masa pandemi Covid-19, sehingga peringatannya juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Walau sederhana, tidak akan mengurangi makna Dies Natalis yang ke-35 yang sebenarnya. Mengusung tema ”DEVETILOGY” (Develop Creativity In Technology ) yang artinya mengembangkan kreativitas dalam teknologi mengajak seluruh civitas akademika SMAN 1 Dolopo untuk terus maju, berkreativitas mengikuti perkembangan teknologi.

Rangkaian acara dibuka langsung oleh bapak Kepala SMAN 1 Dolopo, H.Anim Hadisusanto, M.Pd. Dikemas dalam sebuah seremonial upacara pengibaran bendera merah putih oleh paskibraka kebanggaan SMAN 1 Dolopo. Dalam salah satu wejangan beliau disampaikan bahwa usia 35 tahun jika diibaratkan perjalanan hidup manusia, sudah bukan lagi anak-anak atau remaja, tetapi sudah menjelang usia dewasa, untuk itulah SMAN 1 Dolopo harus terus berbenah dan berubah agar terus maju dalam segala bidang. Banyak cara untuk lebih mengenalkan SMAN 1 Dolopo ke masyarakat luas, salah satunya adalah dengan lebih banyak lagi mengikuti lomba-lomba akademis maupun non akademis, baik oleh peserta didik maupun bapak ibu guru dan karyawan.

Setelah memberikan wejangan, bapak Kepala SMAN 1 Dolopo membuka secara resmi Dies Natalis SMAN 1 Dolopo yang ke-35 dengan ditandai pemukulan gong dan pemotongan kue, serta pelepasan balon. Walaupun peserta didik yang mengikuti upacara hanya 50% saja karena mengikuti protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19, tetapi suasana meriah masih tetap terasa, semangat mereka tetap menyala.

Paskibraka SMAN 1 Dolopo
Dies Natalis dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala SMAN 1 Dolopo
Pemotongan kue oleh bapak Kepala SMAN 1 Dolopo