STUDI TIRU SMAN PILANGKENCENG KE SMAN 1 DOLOPO TENTANG PENGELOLAAN UJIAN ONLINE DAN PEMANFAATAN E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN

0
232

Dari sebuah  keterpaksaan menjadi hikmah dan berkah untuk semuanya. Hal ini diawali tahun 2019 di bawah kepemimpinan Bapak Anim Hadisusanto, warga SMAN 1 Dolopo di kenalkan dengan penggunaan IT untuk mendukung pembelajaran dan sekarang hasilnya bisa dirasakan. Bahkan di masa pandemi SMAN 1 Dolopo sudah tidak kaget lagi dengan pembelajaran online. Ilmu dan pengalaman yang dimiliki oleh SMAN 1 Dolopo sudah bisa ditularkan ke sekolah lain.

Keadaan ini ditunjukkan oleh beberapa sekolah yang ingin studi banding, studi tiru bahkan ada sekolah di awal pandemi tahun 2020 belum bisa memaksimalkan  pembelajarannya  dengan  e-learning. Kali ini yang berkunjung ke SMAN 1 Dolopo adalah SMAN 1 Pilangkenceng Kab.Madiun.

Kedatangan SMAN Pilangkenceng pada hari Selasa 15 Maret 2022 yang terdiri atas Bapak kepala sekolah yaitu Bpk Setyo Utomo, M.Pd dan 11 orang bapak/ibu guru merupakan salah satu bukti bahwa e-learning SMAN 1 Dolopo sudah layak dibagikan ke sekolah lain entah dengan sebutan apapun, studi banding ataupun studi tiru.  Sebenarnya sangat sederhana, namun karena kesadaran dari seluruh warga SMAN 1 Dolopo maka pengelolaan dan pemanfaat e-learning SMAN 1 Dolopo bisa maksimal dan akhirnya bisa ditularkan ke sekolah lain.

Bapak Kepala SMAN 1 Dolopo dan SMAN 1 Pilangkenceng berkenan memberikan sambutan

Tujuan rombongan dari SMAN Pilangkenceng selain untuk silaturahmi mempererat tali persaudaraaan, juga ingin menimba ilmu dan pengalaman dari SMAN 1 Dolopo bagaimana cara mengelola pembelajaran menggunakan e-learning dan bagaimana cara mengadakan ujian/ulangan non kertas. Di sinilah sedikit kelebihan yang dimiliki oleh SMAN 1 Dolopo dan ini bisa terlayani secara baik oleh tim IT dan tim kurikulum SMAN 1 Dolopo.

Penyerahan kenang-kenangan dari SMAN 1 Pilangkenceng untuk SMAN 1 Dolopo
Saling berbagi ilmu dan pengalaman

Kunjungan diakhiri sekiar pukul 14.00 dan diadakan sesi foto bersama. Mudah-mudahan silaturahmi ini tetap berlanjut, untuk kemajuan bersama.

Semoga sedikit ilmu yang diberikan oleh tim SMAN 1 Dolopo bisa bermanfaat untuk SMAN Pilangkenceng serta sekolah lainnya yang memerlukan. Amin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY