LAUNCHING PROGRAM DOUBLE TRACK SMAN 1 DOLOPO

0
157

BEKALI SISWA UNTUK MASA DEPAN

Salah satu program unggulan dari SMAN 1 Dolopo Kab. Madiun yang baru saja di launching adalah program Double Track (DT). Program Double track (DT) merupakan gebrakan di bidang pendidikan sebagai solusi kepada siswa-siswi lulusan SMA yang tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.  Hal ini melihat banyaknya lulusan dari SMA Negeri 1 Dolopo yang tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Program double track (DT) di SMAN 1 Dolopo terdiri dari 3 bidang ketrampilan yaitu Kecantikan tata rias pengantin berhijab, Tata Boga Pastry Bakery, dan Multimedia Desain Grafis. Dengan ketrampilan tersebut, siswa-siswi bisa memilih mana yang kira-kira sesuai dengan minat serta prospek bidangnya kedepan, namun masing – masing bidang ketrampilan hanya memiliki 30 kuota siswa yang berhak ikut dan dipilih langsung dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Jadi siswa – siswi yang terpilih sangatlah beruntung untuk mendapatkan skill, pelatihan gratis yang dibiayai pemerintah serta mendapatkan sertifikat mencari kerja dari Dinas Pendidikan Provinsi yang bekerjasama dengan ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) Surabaya.

Alumni DT berbagi pengalaman dengan peserta DT

Dalam mengikuti program Double Track Siswa tidak dipungut biaya apa pun,  sehingga jangan sampai kesempatan yang baik ini terbuang dengan percuma. Selain ilmu pelatihan bisa terserap dengan baik, prospek dari bidang pelatihan double track (DT) di pastikan bisa menjanjikan kedepan untuk dikembangkan dengan berwirausaha.

Ketrampilan Multimedia Desain Grafis
Ketrampilan Pasty Bakery
Ketrampilan Tata Rias Pengantin Hijab
Display Alat – alat Multimedia
Display Model dan Alat Tata Rias Pengantin Berhijab
Display produk dan alat Tata Boga Pengolahan Pastry Bakery

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY